Ribuan Pelajar Harapan Umat Karawang Gelar Aksi Peduli Palestina

Ribuan Pelajar Harapan Umat Karawang Gelar Aksi Peduli Palestina


KlikKarawang
- Yayasan Harapan Umat Karawang menggelar Aksi Peduli Palestina yang bertajuk "Harum With Palestine", Jumat (31/5) di Lapangan SIT Harapan Umat Karawang. Kegiatan diikuti oleh sekitar dua ribu massa yang terdiri dari para pelajar dari level TK, SD, SMP, SMA hingga Boarding School, seluruh tenaga pengajar (guru) di lingkungan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Umat Karawang. 


"Kegiatan ini kami ingin mengabarkan kepada warga dunia, bahwasannya pelajar, guru dan civitas di lingkungan SIT Harapan Umat Karawang beserta masyarakat menentang keras atas aksi kebiadaban zionis Israel di wilayah Palestina tersebut,"kata Kepala Pelaksana Harian (KPH) Yayasan Harapan Umat Karawang, Asep Saepudin. 


Asep menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas dorongan reaksi kekejian yang terus menerus dilakukan oleh zionis Israel kepada warga Palestina. Terbaru, zionis Israel menyerang kamp pengungsian di Rafah yang dimana sebagai tempat teraman yang masih tersisa di Gaza, Palestina. 


Aksi dimulai dari Pukul 07.30 WIB sampai Pukul 10.00 WIB ini diisi dengan orasi, tetrikal, puisi dan lagu-lagu religi yang berhubungan dengan Palestina.  Aksi ini merupakan sebagai bentuk solidaritas, dukungan dan perlawanan atas aksi kekejian yang dilakukan oleh zionis Israel.



Keluarga Besar Harapan Umat Karawang berharap keadilan dan perdamaian hadir di Palestina. Hal ini disampaikan juga oleh Asep Saepudin dan dalam orasinya "Selama Bumi Para Nabi ini didzolimi oleh Zionis Israel, Harapan Umat Karawang akan terus berdiri dan menyuarakan agar keadilan dan perdamaian di Palestina terwujud bahkan sampai Merkdeka,"ucapnya


Kegiatan yang penuh dengan emosional kepedulian terhadap warga Palestina khususnya di Rafah diakhiri dengan membacakan pernyataan sikap bersama Keluarga Harapan Umat Karawang untuk Palestina. Diantara isinya adalah bahwa;


1. Mengutuk Keras Tindakan Kekerasan Lembaga Pendidikan Yayasan Harapan Ummat Karawang mengutuk keras tindakan kekerasan yang terjadi di Rafah. 


2. Menyampaikan Duka Cita yang Mendalam Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang kehilangan orang-orang terkasih dalam kejadian ini. 


3. Mengajak Solidaritas dan Bantuan Kemanusiaan Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan solidaritas dengan memberikan bantuannya kemanusiaan kepada para pengungsi di Rafah. 


4. Meminta Tindakan Tegas dari Pemerintah dan Lembaga Internasional Kami meminta pemerintah Indonesia dan lembaga-lembaga internasional untuk mengambil tindakan tegas dan cepat guna menghentikan kekerasan dan memastikan perlindungan bagi warga sipil. 


5. Doa dan Dukungan Kami mendoakan agar situasi di Rafah dan Palestina secara keseluruhan segera membaik. Semoga perdamaian dapat segera terwujud dan penderitaan yang dialami oleh warga sipil dapat segera berakhir. (rls/ded)