LKPJ Bupati, DPRD Karawang Soroti Masalah Pendidikan

LKPJ Bupati, DPRD Karawang Soroti Masalah Pendidikan


KlikKarawang
DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karawang tahun 2023, pada Kamis (2/5/2024).

Dalam sidang paripurna tersebut, para legislator menyoroti berbagai permasalahan, terutama dalam bidang pendidikan. Mereka menyampaikan kritik dan meminta Bupati untuk mengevaluasi kebijakan yang belum berjalan optimal.


Legislator Komisi IV, Indriyani, menekankan pentingnya peningkatan indeks pendidikan yang targetnya adalah 61,26, namun hanya terealisasi 60,69.


Indriyani juga menekankan pentingnya sarana dan prasarana yang layak serta kesejahteraan pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Karawang.


Ia menegaskan, "Jika sarana prasarana nyaman dan kesejahteraan pendidik terpenuhi, saya yakin kualitas pendidikan Karawang meningkat."

Senada dengan Indriyani, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Natala Sumedha, menyatakan bahwa pendidikan di Karawang masih bermasalah, terutama terkait kebutuhan ruang kelas.


Ia menyoroti masalah pembangunan sekolah baru yang terus dilakukan setiap tahun, yang dinilai tidak menyelesaikan masalah pendidikan secara tuntas.


Natala menambahkan, "Kalau setiap tahun ada tambahan sekolah baru, maka butuh pembangunan ruang kelas baru, guru-guru baru, sedangkan banyak sekolah kita yang ambruk, yang tidak layak dan belum selesai diperbaiki."


Para legislator berharap, dengan evaluasi yang mendalam dan tindakan nyata dari Bupati, permasalahan pendidikan di Kabupaten Karawang dapat segera teratasi dan kualitas pendidikan dapat ditingkatkan. (ADV)