SMSI Karawang Diminta Ikut Ciptakan Pemilu Yang Kondusif

SMSI Karawang Diminta Ikut Ciptakan Pemilu Yang Kondusif


KlikKarawang
- Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang melakukan pelantikan ke anggotaannya di Hotel Mercure, Rabu 7 Februari 2024.


Acara tersebut juga di hadiri SMSI Provinsi Jawa Barat serta jajarannya dan Asda I, Dr. H. Eka Sanata SH. MH., yang mewakili Bupati Karawang.


Dalam sesi pelantikan, Ketua SMSI Karawang dan anggota lainnya di lantik langsung oleh Ketua SMSI Jabar yang di wakili sekjen SMSI Jabar, Ahmad Syukri.


Sekjen SMSI Jabar, Ahmad Syukri dalam sambutannya menyatakan harapannya kepada 35 anggota SMSI Karawang agar bisa berkontribusi dengan Pemkab Kabupaten Karawang terutama dengan Bupati Karawang agar menciptakan kondusifitas.


"Dari 35 anggota saya harap bisa berkontribusi dengan pak bupati, juga untuk tahun ini sebagai media, agar bisa menciptakan pemilu yang kondusif. Goals nya adalah bagaimana mengelola berita yang sehat," ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua SMSI Karawang yang baru saja di lantik, Suhlan mengatakan, untuk para pemilik media agar selalu taati tata terbit media dan kode etik media.


"Karena sebagai pemilik media itu tantangannya lebih besar dari wartawana da banyak hal yang harus di taati oleh pengelola media," paparnya.


"Dan tantangan lain juga sebagai pengelola media adalah kemajuan teknologi, sekarang apapun sudah bisa di gantikan oleh AI," lanjutnya.


Atas hal tersebut, Ia mengatakan kepada seluruh pemilik media di kabupaten Karawang agar memanfaatkan peluang yang ada.


"kedepan kita bersama sama mencari dan memanfaatkan peluang yang ada," ungkapnya.


Di tempat yang sama juga, Asda I, Dr. H. Eka Sanata SH. MH., yang mewakili Bupati Karawang, Aep Saepulloh menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan banyak terima kasih kepada insan media yang sudah berkontribusi.


"kami atas namah pemkab karawang mengucapkan selamat kepada ktua beserta jajaran dan semoga setelah di lantik program yang akan di laksanakan oleh SMSI bisa berjalan dengan lancar dan membantuk kabupaten karawang menjadi lebih lagi," tutupnya. (Rls/Yan)