Aksi Sosial Ormas 234 SC Karawang, Donorkan Ratusan Kantong Darah

Aksi Sosial Ormas 234 SC Karawang, Donorkan Ratusan Kantong Darah


KlikKarawang
- Dewan Pimpinan Cabang 234 Solidarity Community (234 SC) Kabupaten Karawang kembali menunjukkan komitmen sosialnya kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, menandai salah satu dari serangkaian acara yang ditujukan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Sekitar 234 pendonor berkumpul di kantor Cabang PMI Kabupaten Karawang, menunjukkan antusiasme dan kepedulian sosial yang tinggi. 

Kegiatan ini diorganisir bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, yang menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk proses pengambilan darah.

Ketua Bidang DPC 234 SC Kabupaten Karawang, Linal Ari Wahyudi memberikan sambutan hangat dalam acara tersebut. Linal menekankan pentingnya kegiatan sosial seperti donor darah, yang tidak hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga memperkuat ikatan organisasi dan solidaritas sosial.

“234 SC hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat yang terbaik,” ujar linal.

“Kami menyadari banyak masyarakat yang membutuhkan, dan melalui kegiatan seperti donor darah ini, kami berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut.”

Acara tersebut tidak hanya sekadar kegiatan donor darah, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara anggota 234 SC Kabupaten Karawang dengan penasehat 234 SC Kabupaten Karawang, Novrizal Setyawan dan Anggota luar biasa yakni saudara M. Ferrari Nurrachadian yang mana kedua orang tersebut akan meramaikan kontestasi Pileg 2024 mendatang.

Ini adalah bentuk nyata dari komitmen 234 SC Kabupaten Karawang dalam melayani dan berkontribusi kepada masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai yang disampaikan Ketua umum 234 SC Indonesia, KRMH. ABISHALOM SOERJOSOEMARNO.

Di tempat yang sama, dalam sambutanya, Linal juga mengungkapkan harapan agar seluruh stakeholder di Kabupaten Karawang terus bermitra dan mendukung 234 SC Kabupaten Karawang dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan.

“Kami mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat untuk terus bersama-sama berkontribusi bagi kebaikan bersama,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan pesan motivasi dari Saudara Ferrari kepada para pendonor dan simpatisan yang hadir.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya menegaskan peran 234 SC Kabupaten Karawang sebagai ormas yang peduli terhadap isu kesehatan dan sosial, tetapi juga membuka peluang untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut, sejalan dengan komitmen 234 SC dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang.

Dengan kegiatan sosial yang berkelanjutan seperti donor darah ini, 234 SC Kabupaten Karawang menunjukkan bahwa organisasi masyarakat dan kepedulian sosial dapat berjalan seiring, memberikan dampak nyata bagi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga dan organisasi lain untuk turut serta dalam aksi sosial yang bermanfaat. (Rls/Yan)