E-Commerce LapakAep Bakal Pasarkan Produk UMKM Karawang ke Seluruh Indonesia

E-Commerce LapakAep Bakal Pasarkan Produk UMKM Karawang ke Seluruh Indonesia


KlikKarawang
- Dunia usaha UMKM Karawang satu langkah lebih maju, setelah diluncurkannya aplikasi e-commerce LapakAep yang diluncurkan oleh PT Intinet Pratama Nusantara. Peluncuran e-commerce LapakAep memberikan wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara nasional. 


Founder LapakAep, Roberto Gustinov mengatakan, LapakAep diciptakan oleh para pemuda Karawang yang berkeinginan produk UMKM Karawang Go Nasional. Roberto menuturkan, produk UMKM Karawang memiliki kualitas yang layak untuk dipasarkan secara nasional. 


"Saya terinspirasi oleh bapak Aep Syaepuloh yang merupakan pengusaha sukses asli Karawang. LapakAep diciptakan untuk memberikan wadah, serta melahirkan pengusaha sukses kelak di masa yang akan datang," kata Roberto. 


Saat ini, sedikitnya sudah lebih dari 300 pelaku UMKM yang telah bergabung bersama LapakAep. Pelaku UMKM yang hendak memasarkan produknya melalui aplikasi LapakAep akan dilihat kualitasnya terlebih dahulu. Karena, Roberto ingin LapakAep benar-benar memasarkan produk dengan kualitas yang bagus. 


Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh SE menyambut baik peluncuran aplikasi LapakAep. Berkaca pada masa pandemi Covid-19, perekonomian di Karawang, bahkan seluruh dunia sempat terpuruk. Sektor UMKM juga sedikit terdampak namun tetap berdiri hingga saat ini. Peluang membangkitkan UMKM sangat terbuka. 


Plt Bupati berujar, sudah jauh-jauh hari ia menyampaikan jika Karawang  punya banyak pemuda yang memiliki skill dan kemampuan di bidang teknologi. "Ayo kita kolaborasi untuk membuktikan kemampuan teknologi dengan upaya meningkatkan perekonomian di Karawang. Maka lahirlah LapakAep yang diciptakan Roberto dan kawan-kawan," kata H Aep. 


LapakAep juga telah bekerjasama dengan pospay milik KantorPos untuk mempermudah transaksi jual beli. Saat ini, aplikasi LapakAep dapat diunduh di Google PlayStore. Untuk akses website bisa melalui LapakAep.id.


"Nanti mungkin ke depan tidak hanya UMKM Karawang saja. Tapi untuk saat ini LapakAep konsen untuk UMKM Karawang. Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran LapakAep," tandasnya. (Rls)