Bapak dan Anak Jadi Pelaku Pembunuhan

Bapak dan Anak Jadi Pelaku Pembunuhan


KlikKarawang
- Satreskrim Polres Karawang meringkus pelaku pembunuhan terhadap korban Fredy Abdul Halim (42) dengan motif penggandaan uang. Kedua pelaku merupakan bapak dan anak yaitu S alias Eno alias Abah (58) dan K alias Asep (28).

"Ketika ditangkap pelaku sedang berada dirumahnya dan tidak melakukan perlawanan,"kata Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo, Jumat (10/11)

Diungkapkannya, peristiwa tersebut terjadi berawal karena pelaku sakit hati terhadap korban. Karena korban merasa ditipu oleh pelaku S yang menjanjikan dapat melipatgandakan uang korban dari Rp. 5 Juta menjadi Rp. 1 Miliar.

"Perkara ini dikarenakan pelaku sakit hati terhadap perkataan korban. Korban mati lemas akibat pukulan pelaku,"ujarnya 

Sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku menyiapkan menyiapkan air dengan mencampur jecubung berharap korban berhalusinasi. Akan tetapi sampai korban tersadar tidak ada hasil uang yang dijanjikan hingga korban tertidur di rumah pelaku.

"Kemudian korban terbangun dengan kecewa karena tertipu. Kemudian pelaku mengajak korban ke sebuah warung dan korban mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib. Korban terus marah- marah membuat sakit hati pelaku  S dan memukul kepala korban bagian belakang,"ujarnya 

Hingga akhirnya, pemilik kebun menemukan sesosok mayat korban dan melaporkan pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan si dekat korban ditemukan sejumlah alat ritual. 

Selama enam bulan pelaku yang merupakan bapak dan anak ini bekerjasama untuk mencari korban dengan modus penggandaan uang."Selama ini pelaku sudah mengajak 3 orang tapi tidak ada yang memberikan uang, hanya korban yang mau memberikan uang,"katanya. (Nof)