Posisma 2023, 871 Atlet Siswa Madrasah Aliyah Siap Berkompetisi

Posisma 2023, 871 Atlet Siswa Madrasah Aliyah Siap Berkompetisi


KlikKarawang
- Sebanyak 871 atlet siswa madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang bersaing untuk mengharumkan nama madrasahnya masing-masing, dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) Tahun 2023 yang digelar di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Rabu (14/6/2023).

Kompetisi antar siswa madrasah aliyah yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Karawang tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H. Yakub Lubis Al Pauji, S.Ag., MA.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas," ujar Yaqub saat membuka acara.




Tercatat sebanyak 26 madrasah aliyah ikut ambil bagian dalam ajang tersebut yang mempertandingkan 12 cabang perlombaan, terdiri dari 4 cabang olahraga (badminton, tenis meja, futsal dan voli) dan 7 cabang seni (pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, storytelling, qosidah, pop singer, kaligrafi dan MTQ).

"Sebanyak 871 atlet atau peserta yang terdaftar, dan 263 official yang terlibat dari 26 madrasah," kata Adrian Yudabangsa, S.Pd.I., M.Pd., Sekretaris Panitia Lokal Kegiatan saat dikonfirmasi.

Diketahui, Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) bertujuan memberikan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif, sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapanakan meraih prestasi yang optimal. (rls/nof)