Hari Lahir Pancasila, 234 SC Klari Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Hari Lahir Pancasila, 234 SC Klari Tabur Bunga Di Makam Pahlawan


KlikKarawang
- Ormas 234 SC PC Klari dan Pemuda Pancasila PAC Klari melakukan kegiatan tabur bunga dan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan, Klari. Arielly Pandu Rizq Ananda 234 SC Kordinator Desa Pancawati, Klari mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati  Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada Kamis, 1 Juni 2023.

“Peringatan hari lahir Pancasila ini, kita melaksanakan tabur bunga dan bersih-bersih taman makam pahlawan bersama rekan-rekan 234 SC dan Pemuda Pancasila Klari,”katanya.




Ketua Pimpinan Cabang 234 SC Klari, Bayu Rizkya Pratama menambahkan, peringatan Hari Lahirnya Pancasila merupakan momentum bersejarah yang patut diingat, dikenang serta dirayakan setiap warga negara Indonesia. Pancasila juga sebagai bentuk ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang patut dijadikan momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan ini, untuk mengenang perjuangan para Pahlawan Nasional yang telah berjuang bertaruh nyawa demi mencapai kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi momentum peringatan hari lahir Pancasila, kita memilih taman makam Pahlawan untuk melakukan aksi tabur bunga dan bersih-bersih,"ujarnya 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para generasi muda Indonesia khususnya Kabupaten Karawang selalu mengingat dan mengenang semua perjuangan yang dilakukan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan."Semoga dengan adanya acara ini, hendaknya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda kabupaten Karawang, sehingga kecintaan kita kepada NKRI ini dapat bertambah,"harapnya. (Nof)