Timsel Bawaslu Jabar Gelar Tes Wawancara : Pilih 14 Calon Terbaik

Timsel Bawaslu Jabar Gelar Tes Wawancara : Pilih 14 Calon Terbaik


KlikKarawang
- Tim seleksi (timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat menggelar tes wawancara untuk menggali pemahaman 28 peserta tentang kepemiluan, hukum, komunikasi, kearifan lokal, komitmen, hingga pendalaman visi-misi. Nilai dari tes wawancara akan diakumilasikam dengan hasil tes kesehatan dan dipilih 14 calon terbaik yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

Dijumpai usai tes wawancara, Ketua Tim seleksi Bawaslu Jabar, Rafih Sri Wulandari menyampaikan jika penentuan 14 nama yang terpilih ditentukan dalam rapat pleno yang digelar di Sekretariat Bawaslu Jabar, Jl Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung.

"Kami putuskan dalam rapat pleno, dengan mempertimbangkan objektivitas penilaian, rekam jejak, serta masukan dan tanggapan masyarakat," kata Rafih yang juga Akademisi dari Universitas Langlangbuana Bandung.

Sesuai dengan agenda yang tertuang dalam pedoman pelaksanaan seleksi, pengumuman 14 nama yang lulus akan dilaksanakan pada Senin 29 Mei 2023 melalui website resmi Bawaslu Jawa Barat dan akun sosial media.

"Kami berterima kasih kepada seluruh peserta  yang sudah hadir rata2 memiliki kredibilitas yg luarbiasa mrk tampil optimal dan sy sangat mengapresiasi hal tersebut" tambah Rafih.

Selain diumumkan ke publik melalui media, 14 nama yang dinyatakan lulus ini akan diserahkan kepada pimpinan Bawaslu RI, untuk selanjutnya akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Tugas kami mengantarkan sampai 14 besar, atau dua kali kebutuhan. Selanjutnya penentuan tujuh anggota terpilih akan dilakukan oleh pimpinan Bawaslu RI," imbuh Rafih

Rafih berharap, siapapun yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas Bawaslu Jabar dengan sebaik-baiknya. Sementara yang belum lulus, Rafih tetap mengapresiasi karena sampai pada tahap 28 besar merupakan prestasi yang membanggakan setelah bersaing dengan 209 peserta yang mendaftar.

"28 orang ini putra putri terbaik Jawa Barat. Tentu tidak semua bisa terpilih. Semoga yang tidak terpilih bisa menerima, kami tetap mengapresiasi, dan yang terpilih dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya," tutup Rafih. (Rls/nof)