Rumah Dokter Wayan Viral Mulai Dibersihkan

Rumah Dokter Wayan Viral Mulai Dibersihkan


KlikKarawang
- Bangunan rumah megah di Karawang menjadi viral di media sosial karena terbengkalai dan penuh sampah viral di media sosial. Diketahui, rumah dua lantai tersebut milik dokter Wayan berada di Jalan Tarum Timur, Kampung Pasir Waru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang.

Sebelum dirapihkan, kondisi rumah tersebut tertutup pohon-pohon. Saat ini tampak depan rumah bisa terlihat tidak seperti sebelumnya pada video viral. Meskipun di dalam rumah yang bersebelahan dengan kantor Desa Karanganyar tersebut masih  dipenuhi sampah.

Dari informasi yang dihimpun, dengan kondisi rumah penuh, dokter dengan nama lengkap I Wayan Tirta masih tetap melayani pasien sejak tahun 1999 sampai dengan Minggu, 30 April 2023. dr. Wayan memiliki resep obat racikan yang ampuh menyembuhkan berbagai penyakit dari pasien.

"Obat racikannya bagus, anak aku berobat ke Pak wayan Alhamdulillah sembuh," kata Warsih (58) selaku warga setempat.

Saat melayani pasien, dr. Wayan selalu bersikap ramah, dan tarif yang dipasang dapat dijangkau oleh masyarakat kecil. Bahkan, jika pasien tidak memiliki uang saat berobat diperbolehkan untuk menghutang.

"Terkenal itu, pelayanannya baik, ramah. Meskipun tengah malam jika warga ada yang berobat tetap mau melayani. Gak punya duit gak apa-apa, boleh ngutang," kata Warsih.

Dalam rumah, tampak beberapa ruangan dipenuhi sampah seperti kardus, dan buku catatan medis. Terlihat juga timbangan yang sudah berdebu. Kondisi rumah mewah terbelangkalai itu diketahui telah dua tahun, setelah ditinggalkan oleh sang istri.

"Sebagai bentuk terimakasih warga juga sempat menawarkan untuk dibersihkan namun selalu ditolak bantuannya. Tapi setelah mendapat izin, langsung dibersihkan secara bertahap oleh pihak Desa," kata Babinsa Desa Karanganyar Yudi S.

Diketahui, seorang dokter asal Bali kelahiran 24 April 1965 sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Dan rumahnya kini sudah mulai dibersihkan oleh Aparatur Desa atas izin dari pihak keluarganya. Selebihnya masih sama kondisi yang kumuh, terbengkalai dan penuh sampah di dalam area rumah.

Sejumlah warga mendatangi rumah mewah dokter Wayan untuk bikin konten di medsos. Tak hanya warga, sejumlah konten kreator ataupun youtuber juga banyak mendatangi rumah dokter Wayan untuk bikin konten. Begitu juga awak media yang banyak berdatangan untuk meliput kondisi rumah dokter Wayan. (Nof)