Gelar Baksos, DPC 234 SC Karawang Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Gelar Baksos, DPC 234 SC Karawang Kumpulkan Puluhan Kantong Darah


KlikKarawang
- DPC 234 Solidarity Community (SC) Karawang paham betul peranannya di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Jumat  (19/5) di CKM Sport Centre, saat menggelar kegiatan social rutin yaitu donor darah.


Seperti yang disampaikan Ketua DPC 234 SC Karawang, Linal Ari Wahyudi, kegiatan donor darah adalah agenda 234 SC Karawang di bidang sosial. Selain donor darah, beberapa kegiatan sosial juga kerap digelar seperti menyantuni anak yatim di setiap peringatan hari keagamaan.

“Untuk donor darah ini kita agendakan rutin bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Karawang,”Katanya

Dikatakannya, warga nampak antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut dengan terkumpulnya puluhan kantung darah dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh 234 SC Karawang.”Alhamdulillah kegiatan rutin ini selalu mendapatkan antusias dari masyarakat. Semoga apa yang kita lakukam dapat membantu menambah stok kantung darah di PMI Karawang,”ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, sekelompok remaja yang mengenakan seragam berwarna hitam menyambut serta mengarahkan peserta ke dalam satu ruangan. Di situ peserta donor darah ini menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Setelah memenuhi kriteria, peserta pun diarahkan ke dimana tenaga kesehatan sudah menunggu untuk proses transfusi darah.

”Selain warga pendonor darah dan undangan, para anggota juga ikut mendonorkan darahnya. Karena kegiatan ini juga sekaligus Halal Bi Hahal setelah hari raya Lebaran,"jelasnya. (nof)