210 Pendaftar Akan Berebut 7 Kursi Bawaslu Jabar

210 Pendaftar Akan Berebut 7 Kursi Bawaslu Jabar


KlikKarawang
- Tercatat sebanyak 210 orang telah mendaftarkan diri turut ambil bagian guna memperebutkan 7 kursi pimpinan Bawaslu Jawa Barat yang akan habis masa baktinya pada bulan Juni mendatang. Jumlah tersebut pasca pendaftaran penerimaan Bakal Calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat yang di laksanakan sejak tanggal 28 Maret hingga 6 April 2023.

Ketua Tim Seleksi (TimSel) Bawaslu Jawa Barat, Rafih Sri Wulandari mengatakan, tercatat dari 210 pendaftar, tercatat 176 orang diantaranya laki-laki dan 34 orang lainnya merupakan perempuan. 

"Alhamdullilah target yang di canangkan RI sampai akhir batas pendaftaran telah terpenuhi, ini menjadi capaian tersendiri bagi Jawa Barat, mengingat tingginya animo masyarakat yang ingin mengambil bagian dalam pesta demokrasi sebagai pengawas pemilu," ungkapnya. Sabtu (8/4/2023). 

Kendati demikian dikatakan Rafih, perpanjangan pendaftaran khusus untuk perempuan akan dilakukan, mengingat target capaian 30 persen keterlibatan perempuan masih belum terpenuhi. 

"Walau sudah mencapai target, perpanjangan masa pendaftaran akan dilakukan, mengingat sampai saat ini pendaftar perempuan baru mencapai 16,2 persen dari target yang harus di penuhi 30 persen,"imbuhnya.

Ia pun optimis target 30 persen yang di canangkan untuk perempuan dalam perpanjangan pendaftaran ini bisa terpenuhi. 

"Untuk perpanjangan nya kami lakukan hingga tanggal 10 April mendatang, khusus untuk perempuan, kami pun menghimbau untuk perempuan di Jawa Barat yang ingin mendaftarkan diri, jangan takut masih ada waktu dan kesempatan, silahkan daftarkan diri anda ke sekertariat TimSel Bawaslu Jabar," tandasnya. (nof)