Untuk Beli Sepeda, Bocah SD Di Karawang Bantu Ayah Cari Rongsok

Untuk Beli Sepeda, Bocah SD Di Karawang Bantu Ayah Cari Rongsok


KlikKarawang
Viralnya, Raka (8) seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar rela mencari rongsokan atau barang bekas demi membantu orang tuanya mengumpulkan uang untuk membeli sepeda baru. Sontak kejadian itu mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat kabupaten Karawang. Salah satu yaitu dari Mantan Wakil Bupati Karawang Periode 2016–2021 Ahmad Zamakhsyari yang langsung menemui Raka (8) di kediamannya di Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman admin Karawang kekinian yang sudah mengabarkan derita dan perjuangan anak kita yang bernama Ananda Raka sehingga alhamdulillah saya bisa bertemu difasilitasi oleh teman-teman admin karawang kekinian,” kata Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa disapa akrab Kang Jimmy, Senin (20/02/2023).

Kemudian, Ia juga mengungkapkan merasa terharu dan sedih ketika bertemu dengan Raka (8) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Kelas 2 dan keterbatasan fisik dengan tidak bisa berbicara (Tuna Runggu). 

“Setelah ketemu ya, saya dan keluarga sangat terharu karena ternyata Ananda Raka sekolah SD kelas 2, dia nggak bisa bicara sama dengan bapaknya juga nggak bisa bicara, dia adalah warga desa kalangsari Rengasdengklok,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Jimmy juga mengatakan bahwa keterangan dari para tetangganya orang tua Raka (8) dikaruniai tujuh anak serta orang tuanya sangat rajin sering membantu tetangganya.

“Dan menurut keterangan tetangga-tetangganya orang tuanya ini punya anak 7 meninggal 1, tapi orang tuanya ini rajin pisan gitu jadi bantu-bantu di tetangganya diminta ataupun tidak selalu ngebantu setiap kebutuhan tetangga-tetangganya,” ujarnya.

Selanjutnya, Kang Jimmy juga menyampaikan membantu mewujudkan keinginan dari Raka yang ingin sepeda baru.

“Saya hanya bisa membantu untuk mewujudkan sepeda tersebut, tetapi bantuan saya tidak seberapa dan itu hanya memberikan suri tauladan saja kepada siapapun yang mempunyai Rizki lebih bahwa di dunia ini jauh yang lebih penting adalah urusan kemanusiaan,” pungkasnya. (red)