Resmikan Gedung dan Fasilitas Baru Horizon Karawang Bersiap Menjadi Lebih Besar

Resmikan Gedung dan Fasilitas Baru Horizon Karawang Bersiap Menjadi Lebih Besar


KlikKarawang
- Berkeinginan menjadi salah satu Kampus terbaik di Jawa Barat, Kampus Horizon Karawang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk meningkatkan pelayanan kepada para mahasiswa. Setelah renovasi fasad gedung, laboratorium keperawatan atau rumah sakit mini, laboratorium komputer, perpustakaan kampus, ruang kelas, dan yang terakhir adalah Horizon Hall sebagai ruang terbuka bagi mahasiswa di kampus Horizon Karawang. 

"Kita lakukan semua itu tentu semuanya dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat mahasiswa dan kita pun ingin ke depan kampus ini semakin diminati bukan hanya bagi kaum muda Karawang.  Kita menyediakan pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh kaum muda di Karawang, Bekasi, Subang dan Purwakarta,” kata Ade Hendriawan, Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education, pada acara peresmian Horizon Hall, Selasa (31/1) yang turut dihadiri perwakilan dari PHINMA Education Filipina, mitra pendidikan Horizon Karawang.

Selain meningkatkan semua aspek penunjang kualitas perkuliahan. Sekretaris Yayasan Triputra Persada Horizon Education, Dwi Poetra Sedjati menambahkan, semangat Horizon Karawang adalah meningkatkan kualitas hidup melalui pendidikan. “Dengan segala peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan tersebut, Horizon Karawang diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Karawang, Bekasi, Purwakarta, dan Subang,” ujarnya.

Saat ini Horizon Karawang sudah memiliki tiga sekolah tinggi. Diantaranya, STIKES Horizon, STMIK Horizon, dan alih kelola STIE Triguna Bogor serta memiliki sejumlah program studi (Prodi). Yaitu S1 Informatika, S1 Sistem Informatika, S1 dan D3 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi. Horizon Karawang juga menawarkan Beasiswa Sahabat Horizon kepada seluruh mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu yang mau bekerja keras untuk mencapai impiannya.

STIKes Horizon Karawang (dulu bernama STIKes Kharisma) telah memiliki reputasi yang kuat dalam pendidikan ilmu kesehatan dan satu-satunya Kampus kesehatan di Karawang dengan sertifikasi K3 dan Gadar. Sementara itu penyempurnaan 3 laboratorium komputer baru dan bertambahnya mitra industri yang didukung oleh dua perusahaan konglomerat besar Indonesia: Triputra Group dan Persada Capital, juga diharapkan dapat memperkuat program studi STMIK atau IT.

"Saya harap bahwa apa yang kita lakukan ini jangan sampai tidak diketahui kaum muda Karawang dan sekitarnya. Jangan sampai anak-anak kita yang berminat sekolah di bidang keperawatan, informatika atau ekonomi karena kurang informasi akhirnya mencari yang jauh-jauh. Padahal kita pun saat ini sedang tumbuh berkembang dan berkeinginan menjadi salah satu kampus terbaik di Jawa Barat," tambah Ade.

Selain memperbaiki fasilitas, Horizon Karawang juga terus meningkatkan kualitas pembelajaran. Misalnya Program studi S1 ​​Keperawatan dan Profesi Ners kini terakreditasi “Baik Sekali” oleh LAM-PTKES pada Desember 2022. Selain itu, tiga dosennya telah menyelesaikan program doktor keperawatan di Lincoln University Malaysia pada 25 Januari 2023. Mereka adalah Eldawati Kep , (Dosen dan Dekan STIKes Horizon), Lilis Suryani (Dosen dan Kaprodi S1 ​​Keperawatan), dan Nita Syam Siah (Dosen dan Lektor Kepala Keperawatan).

“Kami juga dengan senang hati menginformasikan kepada semua orang bahwa kami telah mengirimkan aplikasi kami untuk universitas. Kami mohon doa dan dukungan Anda dalam upaya ini,” pungkas Ade. (Yan)