Pemkab Karawang Optimis 2023 Capai Zero Stunting

Pemkab Karawang Optimis 2023 Capai Zero Stunting


KlikKarawang
- Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE optimis program penurunan stunting tahun ini kembali berhasil menekan angka stunting di Karawang tahun 2023. Hal itu diungkapkan Wabup di ruang kerjanya, Jumat 10 Februari 2023. 

Wabup mengatakan, Kabupaten Karawang berhasil menekan angka stunting di tahun 2022. Data stunting pada 2021 angka stunting di Karawang mencapai 20,6 persen, dan pada tahun 2022 turun menjadi 14 persen. Atau turun 6 persen. 

"Insha Allah, tahun ini akan kita fokuskan sampai angka stunting bisa mencapai zero. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita semua mau bekerja. Karena, stunting menjadi ancaman masa depan negara kita jika tak ditangani," ujar Wabup.

Wabup mengatakan, program penurunan stunting diantaranya bapak asuh anak stunting (BAAS) dengan memberikan pemenuhan nutrisi bagi bayi di bawah dua tahun (baduta), pembentukan tim percepatan penanganan stunting (TPPS).

Serta melakukan kampanye edukasi kepada pasangan yang mau menikah, yang sedang hamil dan orang tua yang memiliki anak di bawah dua tahun. 

"Tentu menjadi PR bagi kita semua. Karena penanganan harus dilakukan secara pentahelix, semua pihak memiliki peran untuk menekan angka stunting, terutama masyarakat," ujar Wabup. (Rls)