Polres Karawang punya program CAKEP

Polres Karawang punya program CAKEP


KlikKarawang
- Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjabarkan program prioritas utama dalam kepimpinannya, hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan apel perdananya selaku Kapolres Karawang yang baru didepan para PJU, Kasatfung, Seluruh Personil Polres Karawang yang mengikuti Apel jam Pimpinan di Mako Polres Karawang, dan khusus Kapolsek dan Personil polres mengikuti apel melalui zoom. Senin (16/2023).


Program CAKEP yang merupakan singkatan dari Cekatan, Adiktif, Kolaboratif, Empati dan Presisi adalah program prioritas yang dipelopori AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang akan diterapkan diPolres Karawang.


Bukan tanpa makna dan tujuan program CAKEP tersebut digaungkan Kapolres, dimana melalui program tersebut Kapolres berharap Personil Polri khususnya Polres Karawang agar lebih resfonsif dan cepat dalam pelaksanaan tugas terutama hal yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat.


"Saya ingin Anggota Polres Karawang lebih cekatan dalam merespon secara cepat untuk langsung ditindaklanjuti segala persoalan atau keluhan dari masyarakat, Adiktif adalah personil agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, mengikuti ketentuan dalam pelaksanaan tugas secara optimal, Kolaboratif adalah kemampuan untuk bekerja sama dengan semua lapisan baik forkopimda dan semua stake holder diwilayah Kab Karawang, jelas Kapolres.


Kapolres juga berharap Personil Polres Karawang mampu merasakan kepedulian atau empati dalam internal maupun eksternal, peduli kepada masyarakat yang membutuhkan begitupun kepada rekan rekan dalam keluarga besar Polres Karawang.


Sedangkan Presisi merupakan pelaksanaan tugas sesuai dengan atensi Kapolri dalam program yang sudah ada baik Prioritas Kapolri melalui program quick wins sebagai pendukung Polri Presisi," Kita laksanakan semua tugas dengan iklas dan sesuai dengan ketentuan,untuk itu agar semua personil khususnya Personil Polres Karawang tidak melakukan pelanggaran, tegasnya.

Kapolres menuturkan program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik," kita lakukan yang terbaik untuk institusi kepolisian, tetap berupaya dalam  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat". tuturnya.


Ditambahkan "bahwa ada 4 kunci kesuksesan yang dapat kita raih,  yang pertama adalah Loyalitas, dimana kita berlomba lomba dalam  menciptakan kesan yang baik, baik bagi diri pribadi maupun  kedinasan kearah yang positif, kedua adalah Laporan merupakan Prestasi semakin banyak anda membuat laporan maka saya anggap semakin baik kinerja anda diinstitusi, ke tiga adalah Kerja dengan Hati sehingga dan dapat bermanfaat dan terkahir Management Media. ungkap Kapolres.

" Kedepan akan masih ada program program dari saya yang akan kita gaungkan diPolres Karawang ini, mari kita berikan yang terbaik untuk Polres Karawang dan masyarakat, jaga kesehatan dan semua yang kita laksanakan harus dengan hati dan keiklasan dengan tetap berdoa kepada Allah SWT agar lebih dimudahkan dan sesuai dengan harapan dan tujuan, guna mewujudkan kondusifitas diwilayah Hukum Polres Karawang,"tutup Kapolres. (Rls/nof)