Ditegur Karena Curi Bensin, Dua Pemuda Bakar Bengkel

Ditegur Karena Curi Bensin, Dua Pemuda Bakar Bengkel


KlikKarawang
- Satuan Reskrim Polres Karawang meringkus dua pemuda RA (23) dan DI (28) yang nekat membakar bengkel di Kampung Krajan, Kelurahan Plawad, Karawang Timur. Kedua pemuda tersebut membakar bengkel karena kesal setelah ditegur korban karena mencuri bensin.

"Saat diinterogasi pelaku mengaku kesel kepada korban sehingga nekat melakukan pembakaran terhadap bengkel korban karena ditegur telah mencuri bensin,"kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arief Bustomy, Jum'at (9/12).

Awalnya, para pelaku berpura-pura mencari kesalahan korban soal uang kembalian pembelian bensin eceran di bengkel korban. Saat itu, pelaku memberikan uang pembayaran sebesar Rp. 15 ribu kepada korban.

"Pengakuan pelaku telah memberikan uang Rp 50 ribu. Pelaku RA dan DI kembali ke ruko tersebut untuk menagih uang kembalinya akan tetapi korban merasa uang yang diberikan adalah uang pas yaitu sebanyak Rp 15 ribu bukan uang Rp 50 ribu hingga akhirnya pelaku bakar bengkel korban,"ujarnya.

Pelaku menceritakan ke teman-temannya bahwa pemilik ruko tersebut tidak memberikan uang kembalian. Kemudian pelaku membakar bengkel dengan menggunakan ban dalam bekas dan bensin.

Kemudian api membesar dan membakar semua bangunan bengkel tersebut, lalu api dapat dipadamkan dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar 2 jam.

Kedua pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp. 500 juta. (Yan)