Ratusan Gerobak Disalurkan Untuk Pelaku UMKM Di Karawang

Ratusan Gerobak Disalurkan Untuk Pelaku UMKM Di Karawang


KlikKarawang
Ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapatkan bantuan gerobak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang.


“Tahun ini total ada 400 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan gerobak dan alat usaha sesuai dengan jenis usahanya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Ade Sudiana, usai penyerahan bantuan gerobak kepada pelaku usaha, di Karawang, Selasa (1/11/2022).

Ade mengatakan, dari 400 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan gerobak, sudah ada 250 pelaku usaha yang telah menerima bantuan itu. Sisanya akan disalurkan hingga akhir tahun ini.

“Penyaluran bantuan gerobak itu dilakukan secara bertahap. Kami optimistis program penyaluran bantuan itu akan rampung pada akhir nanti,” katanya.

Saat ini, kata Ade, pihaknya tengah melakukan monitoring kepada pelaku usaha yang telah mendapatkan bantuan gerobak itu.

Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, bantuan gerobak tersebut dilakukan di antaranya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya mengatasi kemiskinan di wilayah Karawang.

“Semoga bantuan itu bermanfaat, dan semoga jumlahnya akan bertambah pada tahun depan,” ungkapnya.(Yan)