Polsek Kota Baru Ringkus Kurir Narkoba Jaringan Indramayu

Polsek Kota Baru Ringkus Kurir Narkoba Jaringan Indramayu


KlikKarawang
- Pria asal Indramayu berinisial D (33) diringkus Polsek Kotabaru Polres Karawang Jawa Barat di Jl. Raya Kaliasin Desa Pangulah Utara Kecamatan Kota Baru, Karawang, Minggu (27/11/2022).

Dirinya diringkus setelah diketahui sebagai Kurir Narkotika jenis Sabu jaringan Indramayu.

Kapolsek Kotabaru IPTU Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu ketika dihubungi membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan seorang lelaki asal Indramayu tersebut.

"Bermula personil Reskrim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang lelaki yang sedang mencari sesuatu barang di pinggir jalan, karena curigai lelaki tersebut kemudian diamankan warga", ujar Kapolsek Kotabaru kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Lanjut Kapolsek, setelah personil mendatangi tempat kejadian, selanjutnya dilakukan interogasi dan lelaki penduduk asal Indramayu itu mengaku bahwa ia sedang mencari Narkotika jenis Sabu yang disimpan di pinggir jalan, sesuai petunjuk yang diberikan oleh temannya yang berinisial D yang juga penduduk asal Indramayu. Dan setelah dilakukan pencarian, akhirnya barang yang dicari berhasil ditemukan di Semak Rerumputan pinggir jalan. 

"Selanjutnya pelaku berikut barang bukti berupa 1 (satu) bungkus Plastik Bening berisikan Kristal warna Putih diduga Sabu seberat lebih kurang 16 gram, 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Beat dan 1 (satu) buah Hand phone merek Samsung kami bawa dan amankan ke Polsek Kotabaru", tegas Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku bahwa ia disuruh oleh temannya D untuk mengambil Sabu di wilayah Karawang untuk kemudian dibawa ke Indramayu dan diedarkan di wilayah Indramayu. Atas pekerjaannya itu pelaku mendapatkan upah sebesar Rp. 500.000,-.

"Untuk penanganan lebih lanjut, perkaranya kami limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang", imbuh Kapolsek.

Kapolsek Kotabaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu jajarannya dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Kotabaru dan memberikan informasi tentang suatu kejahatan hingga bisa mengungkap pelakunya.

"Tentunya semuanya tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama dalam menjaga dan merawat Kamtibmas", pungkasnya. (rls/Yan)