Atlet Esport PWI Karawang Raih Medali Emas di Porwarnas

Atlet Esport PWI Karawang Raih Medali Emas di Porwarnas


KlikKarawang
- Kiki Nugraha menjadi atlet pertama yang berhasil menyabet medali emas untuk PWI Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) di Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwarnas) Kota Malang, 


Ketua Dewan Kehormatan PWI Jabar, Oland PH Sibarani, mengatakan, dalam laga final, Kiki Nugraha yang merupakan atlet cabang olah raga (Cabor) dari PWI Jawa Barat berhadapan dengan atlet dari PWI Kalimantan Selatan.


“Kiki Nugraha mengalahkan atlet PWI Kalimantan Selatan dengan skor 3 – 2. Ini luar biasa buat Jawa Barat, khususnya PWI Kabupaten Karawang. Karena sepanjang perjalanan PWI Karawang, baru kali ini bisa mewakil Jawa Barat untuk Porwarnas,” kata Oland 

Dalam babak semifinal, kata Oland, atlet Esport Jawa Barat menaklukkan atlet PWI Kalimantan Timur dengan skor 10-2. Dengan kemenangan di babak semi final ini, atlet PWI Jawa Barat melaju ke babak final.

Sesuai janjinya sebelumnya, atlet PWI Jawa Barat yang berhasil menyabet medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta (sebesar Rp 5 juta dari Ketua PWI Jawa Barat dan Rp 5 juta dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat).


“Kami akan memberikan bonus sebesar Rp 10 juta kepada Kiki Nugraha yang telah mengharumkan nama PWI Jawa Barat dengan menyabet medali emas pada Cabor Esport,” kata Oland, mantan Ketua PWI Karawang ini.


Sebelumnya, Oland menjanjikan akan memberikan bonus tiga atlet PWI Karawang yang mengikuti Porwarnas di Kota Malang, Jawa Timur yang berhasil menyabet medali emas. Bonus itu akan diberikan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat sebesar Rp 5 juta dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jabar, Oland Sibarani sebesar Rp 5 juta.


Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh, mengatakan, dalam acara Porwarnas tahun ini, 3 orang anggota PWI Karawang lolos dalam seleksi tingkat Jawa Barat hingga bisa ke Malang. Tiga orang tersebut yaitu Kiki Nurgraha, Mahesa dan  Yudha Silitonga mengikuti cabang olahraga Esport.


“Mereka lolos dalam babak penyisihan di Jawa Barat. Kami harapkan mereka bisa mendapat medali emas,” kata Aep. (Yan)