Produk UMKM Karawang Siap Bersaing Di Minimarket

Produk UMKM Karawang Siap Bersaing Di Minimarket


KlikKarawang
- Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Karawang dipersiapkan masuk jaringan mini market waralaba. Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh ada 34 produk yang di usulkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Karawang untuk proses kurasi. 

"Yang diajukan sekarang melalui dinas koperasi sekitar 34 produk. Kita berikan pendampingan yaitu seperti lelel halal, perizinan hingga kemasan,"katanya, Rabu (26/10)

Dikatakannya, ada sejumlah produk UMKM yang lolos kurasi dan kerjasama dengan perusahaan ritel. Ada 100 lebih produk UMKM yang namun yang masuk dalam kurasi baru 34 produk.

"Kita hampir ada 100 lebih tapi baru yang baru masuk dan lebih baik ada 34. Kita berharap ada 20 lebih produk yang lolos. Kendalanya kadang ada masa produksi dan teksturnya seperti bahan baku yang sulit,"ujarnya 

Ade Sudiana, Kepala Koperasi dan UMKM Karawang menambahkan, di tahun 2022 ini ada produk 50 UMKM yang baru. Dirinya berpesan agar para pelaku UMKM agar menjaga konsistensi kualitas produknya.

"Kita kemasan harus menyesuaikan oleh ritel yang ada. Kami berharap produk yang ada dipertahankan dan konsisten dengan yang sudah baik kualitas dan pengemasan produknya,"ujarnya. (Nof)