Longsor, Akses Jalan Di Kecamatan Tegalwaru Terputus

Longsor, Akses Jalan Di Kecamatan Tegalwaru Terputus


KlikKarawang
- Bencana longsor terjadi di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang akibat hujan deras disertai angin kencang.Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, menyampaikan bencana longsor yang mengakibatkan jalan amblas sepanjang sekitar 30 meter, lebar 4 meter dengan kedalaman 1 meter.

"Bencana longsor terjadi pada Selasa sore di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang Yasin Nasrudin, Rabu (12/10)

Dikatakannya, timbunan tanah longsor juga mengakibatkan tertutupnya akses jalan di Kampung Parakan Badak serta satu unit rumah rusak setelah tertimpa pohon tumbang. Setelah mendapat laporan terkait kejadian bencana itu, tim BPBD langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, serta ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

"Tim langsung melakukan pembersihan material longsoran yang menutupi jalan dibantu masyarakat dan pihak lainnya," kata dia.

Yasin mengatakan, pihaknya bersama masyarakat tengah membersihkan material longsoran tanah setelah terjadinya bencana longsor tersebut. Saat ini akses jalan yang sempat tertutup material longsor sudah bisa dilewati setelah dilakukan pembersihan. Namun lokasi jalan amblas belum tertangani, sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. (Yan)