Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam Di Kolam Renang

Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam Di Kolam Renang


KlikKarawang
- Seorang anak berusia lima tahun tewas tenggelam saat berenang di kolam renang, Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Sabtu (22/10).

Anggota Satgas BPBD Purwasari, Ridwan mengatakan, anak usia lima tahun yang tenggelam di kolam renang itu berinisial NZ, tinggal di Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari.

Menurut Ridwan, korban ditemukan sudah tewas tenggelam berada di dalam air ditemukan oleh ayahnya sendiri.

Saat itu ayahnya yang bernama Amung bekerja tak jauh dari lokasi kolam renang tersebut. Awalnya, Amung sempat melihat anaknya berenang seperti biasa. Dia sempat beberapa kali bolak balik ke area kolam untuk memantau anaknya berenang.

"Saat itu ada sekitar 4 orang anak usia SMP sedang renang juga si lokasi," ucap Amung.

Namun Amung kembali menemukan anaknya sudah dalam kondisi tenggelam berada di dasar kolam dala  keadaan tidak bernyawa.

Meski menganggap sebagai musibah, Amung akan meminta tanggung jawab kepada pengeloka kolam renang.

Sementara itu, saksi bernama Theo, mengatakan, korban datang ke kolam renang bersama orang tuanya. Menurut Theo, korban berangkat untuk bermain ke kolam renang dengan diantar kakeknya sekitar pukul 09:00 WIB. Saat itu, NZ membawa uang Rp 5 Ribu.

Uang itu ternyata tidak cukup untuk membeli tiket masuk ke dalam kolam renang. Korban akhirnya kembali ke rumah untuk mengambil uang kekurangan untuk membayar tiket seharga Rp15 Ribu pada pukul 10.00 WIB. Korban NZ kemudian menyewa ban untuk berenang.

Dela pemilik kolam renang membenarkan peristiwa nahas tersebut. Menurut Dela, korban saat itu berenang di kolam dengan kedalaman 40 CM.

"Anak-anak SMP pun banyak yang berenang sekitar ada 6 orang, mungkin karena tertimpa air wahana kena sesak, kalau tenggelam mah engga, tapi tiba-tiba saya lihat anak itu sudah mengambang di atas air," ujarnya.

Pihak Kepolisian dari Polsek Purwasari langsung datang ke lokasi untuk olah TKP dan mengamankan pemilik kolam renang. 

Sementara korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan. Sedangkan lokasi kolam renang sudah dipasang garis polisi oleh Polsek Purwasari. (nof)