Wabup Karawang Ajak Remaja Gemar Makan Sayur dan Buah

Wabup Karawang Ajak Remaja Gemar Makan Sayur dan Buah


KlikKarawang
- Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE mengajak para remaja agar lebih gemar memakan sayur dan buah serta meminum tablet tambah darah, untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Hampir 22 persen anak dan remaja mengalami anemia (kurang darah) di Karawang. Jadi ini harus diantisipasi, apalagi pemerintah pusat ada program Kejar Indonesia Emas 2045," kata Wabup Aep, Selasa 6 September 2022. 

Ia mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tengah berkolaborasi untuk kampanye memakan sayur, buah dan meminum tablet tambah darah. 

"Intinya, kita berkewajiban menjaga warga yang usia produktif untuk menuju Indonesia Emas, sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah pusat," kata Wabup. 

Wabup Aep berujar, saat ini perilaku anak dan remaja umumnya lebih menyukai makanan instan atau makanan cepat saji. Ditambah lagi mereka cukup dekat dengan gadget. 

Hal tersebut harus diantisipasi dengan gemar makan sayur dan buah serta meminum tablet tambah sarah. 

"Jadi dengan minum tablet penambah darah, makan sayur dan buah, itu menjadi salah satu upaya membantu mereka untuk mencapai generasi yang sehat dan cerdas," kata wabup. 

Sementara itu, kampanye gemar makan sayur dan buah serta meminum tablet tambah darah di Karawang ditandai dengan peluncuran Gerakan Remaja Sehat, Keren dan Kece (Gress Kece) oleh Dinkes Karawang. (Yan)