Buntut Pengerusakan Kedai, MPKT : Tertibkan Administrasi Organisasi

Buntut Pengerusakan Kedai, MPKT : Tertibkan Administrasi Organisasi


KlikKarawang
- Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Karawang menyatakan harus ada pembenahan dan pembinaan ditubuh organisasi. Hal itu menyusul adanya Warung makan Kedai Sambal Dadak Karawang di Jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Grand Taruma, Kabupaten Karawang yang diobrak-abrik sekelompok pemuda yang mengaku anggota karang taruna pada Jumat (2/9/2022) malam.

"Kami berharap ada pembenahan organisasi mulai dari pengurus, anggota dan Warga Karang Taruna. Dengan banyaknya peristiwa yang terjadi dengan mengatasnamakan Karang Taruna oleh oknum maka dari itu kita akan tertibkan administrasi di organisasi,"kata Khoerudin, MPKT Karawang, Sabtu (3/9)

Dikatakannya, peristiwa tersebut dapat dijadikan pembelajaran untuk segera melakukan pembenahan organisasi. Salah satu langkah yang harus dilakukan yaitu dengan pembentukan KTA untuk pengurus, anggota hingga warga Karang Taruna. 

"Pembentukan dan sekaligus pembenahan KTA nisasi harus dilakukan. Sehingga akan jelas mana pengurus, anggota hingga warga Karang Taruna. Karena selama ini ada yang mengatasnamakan Karang Taruna padahal mereka hanya oknum,"ujarnya 

Video peristiwa tersebut sempat beredar di media sosial. Pelaku bukan hanya merusak fasilitas dan menghancurkan bahan makanan di kedai itu, sekelompok pemuda yang mengaku anggota karang taruna tersebut, juga diduga menganiaya beberapa karyawan Kedai Sambal Dadak yang ada di lokasi kejadian.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Polres Karawang untuk memproses hukum atas peristiwa tersebut sehingga terang benderang,"katanya 

Akibat ulah para pelaku sejumlah peralatan dan fasiilitas kedai makan tersebut rusak berat dan hancur. Video tersebut  diduga diambil pengelola kedai makan menayangkan kondisi kedai makan pascapenyerangan yang tampak berantakan dan sejumlah fasilitas kedai rusak. Kedai tampak acak-acakan dan banyak bahan makanan atau dagangan mereka yang berserakan di lantai.

Sejumlah karyawan kedia tampak berada di pojok warung dan membicarakan peristiwa penyerangan kedai yang baru saja mereka saksikan.

"Kedai kita diobrak-abrik, hari ini. Kedai Sambal Dadak gak buka dulu. Karyawan dan lainnya dihajar dari karang taruna, nih barang buktinya, karang taruna Sukamakmur dan rombongannya itu. Yang setiap bulan kita kasih, malah ngancurin dagangan kita," kata suara wanita di video tersebut sambil menunjukkan topi organisasi yang di sisi sampingnya tertempel logo karang taruna setempat.

Selang setengah jam pelaporan atas peristiwa di tersebut,  tim Polres Karawang mendatangi lokasi kedai dan mencari keterangan. Dari informasi yang dihimpun pelaku kini sudah berhasil diamankan oleh pihak Polres Karawang berjumlah 10 orang. Sementara motif pelaku masih diselidiki oleh pihak kepolisian. (Yan)