Wakil Bupati Karawang Ajak Warga Jaga Iklim Investasi

Wakil Bupati Karawang Ajak Warga Jaga Iklim Investasi


KlikKarawang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, berkomitmen akan menjaga iklim investasi dengan baik, bahkan akan mempermudah perizinan bagi calon investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh, SE., saat membuka jambore kader posyandu sekaligus menerima saluran Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat kesehatan untuk Posyandu se-Kecamatan Cikampek dari sejumlah perusahaan yang ada di Kawasan Industri Indotaisei, Selasa (30/8/2022).

Bahkan, Wakil Bupati juga meminta seluruh pemerintah desa/kepala desa agar bersama-sama menjaga iklim investasi dengan memberikan kenyamanan bagi para investor.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah berkomitmen menyalurkan CSR-nya melalui Forum CSR Tenant Indotaisei. Mudah-mudahan kerja sama ini ke depannya semakin baik,” kata Wakil Bupati Karawang.

Posyandu dan bidan desa tidak bisa diabaikan, karena itu menjadi benteng dalam meningkatkan kesehatan masih.

“Saya mengapresiasi perusahaan yang telah menyalurkan CSR-nya untuk pembangunan bidang kesehatan di Karawang,” katanya.

Ia berharap agar perusahaan yang ada terus meningkatkan komitmennya untuk ikut serta dalam pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan UMKM di Karawang.

“Selama ini, penyaluran CSR oleh perusahaan sudah cukup baik. Namun perlu ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan kolaborasi industri di zona dan kawasan bisa terus terjaga dalam membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, hingga Agustus ini, sudah ada 60 dari total 600 perusahaan baik yang di kawasan industri maupun zona industri yang telah melaksanakan program CSR. (Yan)