Karawang Hasilkan Sampah 1.200 Ton Setiap Hari

Karawang Hasilkan Sampah 1.200 Ton Setiap Hari


KlikKarawang
- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang mencatat volume sampah setiap harinya mencapai 1200 ton. Dengan kemampuan yang ada, pemerintah Kabupaten Karawang kewalahan karena hanya mampu mengangkut 350 ton setiap harinya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jalupang.

"Makanya kita maksimalkan dengan TPS3R di setiap kecamatan, semoga bisa dioptimalkan,"kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Rabu (3/8).

Dikatakannya, Tempat Pembuangan Sampah sementarag yang melaksanakan Reuse, Reduce dan Recyle (TPS3R) diharapkan dapat mengelola sampah yang tidak terangkut. Saat ini, pemerintah Kabupaten Karawang hanya memiliki 54 armada untuk mengangkut sampah. 

"Saya sudah sampaikan ke dinas lingkungan hidup tidak hanya dengan membeli armada lagi tapi bagaimana mengelola sampah di setiap kecamatan masing-masing,"ujarnya

Dengan kondisi yang saat ini, pihaknya akan maksimalkan sarana dan prasarana yang ada. Ditekankan, pengelolaan sampah nantinya cukup di setiap kecamatan dan tidak diangkat ke TPA.

"Ya itu tadi kita berharap di setiap kecamatan semoga bisa dioptimalkan. Kalau kita masih sulit (menambah armada), masih dipihak ketigakan dengan memaksimalkan armada yang ada,"katanya. (nof)