RPP Tiga PAC, MPC Pemuda Pancasila Karawang Ajak Kader Perang Ide dan Kerja Nyata

RPP Tiga PAC, MPC Pemuda Pancasila Karawang Ajak Kader Perang Ide dan Kerja Nyata


KlikKarawang
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya dan Kecamatan Jayakerta, yang dilaksanakan di lokasi yang sama di kediaman Bang Hanter, senior Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, di Kampung Kalijaya 2, RT 004/010, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (25/7/2022).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Abdul Azis, mengatakan, Rengasdengklok merupakan kota sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Karawang harus bisa mengukir sejarah dengan merubah tingkah laku dan image. Kader Pemuda Pancasila harus melakukan kerja-kerja nyata, melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat masyarakat nyaman dan aman.

“Saya ajak semua kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang untuk “berperang”. Mari kita semua perang ide, kreativitas, inovasi, kerja-kerja nyata, dan produktivitas. Jangan malu dan gengsi melakukan kegiatan kemasyarakatan sekecil apapun, apabila kegiatan itu bermanfaat untuk masyarakat,” kata Azis.

Diakuinya, Ormas (organisasi kemasyarakatan) Pemuda Pancasila merupakan ormas yang modern. Oleh karena itu, gaya-gaya lama seperti mabok-mabokan, premanisme, pemalakan, tindakan anarkis, konflik, bentrokan, dan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), harus ditinggalkan.

“Sudah tidak jaman lagi bentrokan, tidak masanya lagi pemalakan, bukan saatnya lagi untuk anarkis. Pemuda Pancasila adalah ormas modern. Saya minta seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang hindari hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas,” tegasnya.

“Lakukan segala tindakan yang tidak bertentangan ideologi Pancasila. Semua kader Pemuda Pancasila harus malu dengan lambang dan logo Pancasila yang menempel di dada (atribut). Maka lakukanlah kegiatan dan tindakan yang sesuai dengan ideologi Pancasila, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan Pemuda Pancasila,” tambahnya.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suherman, mengatakan, kader Pemuda Pancasila harus mampu membantu pihak kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan kondusifitas dengan menghindari konflik, bentrokan, anarkis dan kriminalitas.

“Tugas kami sebagai polisi sangat banyak. Untuk itu, saya berharap Pemuda Pancasila dapat membantu kepolisian untuk menciptakan kondusifitas,” kata Kompol Suherman.

RPP tiga kecamatan tersebut dilaksanakan secara aklamasi karena hanya ada satu calon yang mendaftar. Berdasarkan pantauan di lapangan, Nana Suryana terpilih menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rengasdengklok, Agus Spoian terpilih menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kutawaluya dan Ferry LS terpilih menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jayakerta.

Sedangkan Lassarus Samosir, sebagai utusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang bertindak menjadi pimpinan sidang untuk RPP Kecamatan Rengasdengklok dan Kutawaluya. Sedangkan sidang RPP Kecamatan Jayakerta dipimpin oleh Fathony (utusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang). (rls/Yan)