Pejabat Pemkab Karawang Diminta Kreatif Dan Berinovasi

Pejabat Pemkab Karawang Diminta Kreatif Dan Berinovasi


KlikKarawang
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengingatkan pejabat di lingkungan Pemkab Karawang harus berinovasi dan kreatif dalam melakukan penyusunan program di wilayah kerja masing-masing.

"Seluruh pejabat eselon dari tingkat eselon IV sampai II, mereka wajib mempunyai inovasi untuk diterapkan ke dalam program-program," kata Wabup saat ujian seminar inovasi, di Karawang, Kamis. 

Ia menyampaikan, pada hari itu ada tiga pejabat eselon II Karawang yang melaksanakan ujian seminar inovasi di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang. 

Ketiga pejabat yang melaksanakan seminar proposal inovasi ialah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Bambang Susetyo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Ridwan Salam dan Staf Ahli Bupati Karawang Suwandi.

Wabup yang berkesempatan menjadi penguji dalam seminar inovasi itu mengatakan, seluruh pejabat eselon dari tingkat eselon IV sampai II, wajib mempunyai inovasi untuk diimplementasikan dan meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan bagi masyarakat. 

Pada kesempatan itu ia memberikan sejumlah saran dari inovasi yang diseminarkan. Salah satunya yakni inovasi untuk pelayanan adminduk di Disdukcapil yang lebih efisien dengan jemput bola, serta antisipasi kekerasan seksual terhadap wanita di lingkungan pesantren. 

Aep juga menyarankan agar DP3A menyebarluaskan poster atau kampanye melawan kekerasan terhadap perempuan di sejumlah titik. Hal itu penting agar tidak ada kejadian pelecehan maupun kekerasan terhadap perempuan di tempat publik.