Gebyar Paten, Wabup Karawang Tampung Keluhan Warga Kecamatan Cilebar

Gebyar Paten, Wabup Karawang Tampung Keluhan Warga Kecamatan Cilebar


KlikKarawang
- Pelaksanaan Gebyar Pelayanan Administrasi Kecamatan (PATEN) Kabupaten Karawang di Kecamatan Cilebar disambut baik oleh masyarakat. 

Warga dari 10 desa yang ada di Kecamatan Cilebar memanfaatkan kehadiran PATEN untuk mengurus administrasi kependudukan, pelayanan administrasi SIM, perbankan, BPJS, dan lain-lain. Rabu 20 Juli 2022. 

Dalam kesempatan itu, Wabup Karawang H Aep Syaepuloh SE mengapresiasi warga Cilebar yang benar-benar memanfaatkan kehadiran PATEN. Bahkan, Wabup juga menemui salah satu ibu-ibu yang hendak membayar PBB di stand Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 

"Ini luar biasa. Masyarakat Cilebar benar-benar memanfaatkan kehadiran PATEN. Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang taat untuk membayar pajak," kata Wabup. 

Dalam momen tersebut, Wabup juga mensosialisasikan kenaikan PBB-P2. Ada keringanan bahkan digratiskan bagi warga yang memiliki tanah yang luasnya tidak mencapai 1 hektare. 

"Sembilan tahun kita tidak ada kenaikan. Tentunya kenaikan ini juga berdasarkan rekomendasi dari BPK, sesuai dengan NJOP," kata Wabup. 

Pada kesempatan itu juga Wabup berdiskusi dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Cilebar, di gedung PKBM Sukaratu. Dialog bersama warga merupakan kesempatan bagi warga untuk dekat dan menyampaikan keluh kesah serta aspirasi terkait pembangunan desa. (Yan)