Wakil Bupati Nilai UMKM Karawang Siap Bersaing

Wakil Bupati Nilai UMKM Karawang Siap Bersaing


KlikKarawang
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE, mengaku bangga dengan produk UMKM Kabupaten Karawang yang semakin membaik.

Bahkan, ia mencicipi sejumlah produk UMKM yang dipamerkan di acara Program Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Diakuinya, produk UMKM Karawang semakin maju, kualitas rasa dan tampilan UMKM Karawang juga terus berkembang, sehingga bisa bersaing dan menambah daya tarik bagi masyarakat.

Pemkab Karawang selalu mendukung UMKM. Karena, UMKM salah satu faktor kemajuan ekonomi masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak produk UMKM yang dipamerkan dalam Gebyar PATEN di Kecamatan Cikampek. Aneka cemilan, jajanan tradisional, makanan dan minuman tersedia. Wabup pun memuji cita rasa produk UMKM tersebut.

Setiap kegiatan kedinasan, produk UMKM Karawang ini selalu dipamerkan dan dipromosikan oleh Wakil Bupati. Bahkan, pengujung PATEN yang akan mengurus administrasi kependudukan dapat menikmati aneka produk UMKM.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan agar dapat menggunakan produk UMKM untuk kebutuhan para karyawanya.

Bahkan, di acara silaturahmi Paguyuban Pengusaha Catering Karawang beberapa waktu lalu, Wakil Bupati meminta agar para pengusaha catering dapat menggunakan produk UMKM Karawang menjadi bagian menu yang akan disajikan kepada karyawan perusahaan yang sudah dikerjasamakan.

Dalam Gebyar PATEN tersebut, selain pelayanan administrasi kependudukan, perbankan, pelayanan kesehatan, perizinan dan pajak, juga diramaikan dengan adanya sunat massal serta pemasangan KB.

“PATEN ini bukan hanya seremonial saja. Tapi benar-benar bermanfaat serta membantu warga,” ungkapnya. (Yan)