Pria 62 Tahun Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp.500,-

Pria 62 Tahun Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp.500,-


KlikKarawang
- Muhammad Endang Junaedi, membeli mobil Pajero Sport dengan uang koin Rp 500-an di Showroom Mistubishi Motor Cikampek, Karawang, Kamis (7/4). Pria yang akrab disapa Haji Endang ini mengatakan, uang koin tersebut seberat delapan kuintal dengan total Rp 133 juta. 

"Saya kumpulan sejak empat bukan lalu, tadi dibawa pakai mobil bak di bungkus kardus,"katanya.

Haji Endang merupakan pengusaha perahu penyeberangan yang viral berpenghasilan Rp20 juta perhari. Dirinya membeli mobil dengan uang koin tersebut untuk hadiah ulang tahun istrinya.

"Ini buat ulang tahun istri yang ke 58 tahun. Buat jalan-jalan dengan cucu, "ujarnya.

Pria 62 tahun itu datang ke showroom dengan mengendarai sepeda motor mengenakan celana pendek, sandal jepit, dan kaos. Endang bersyukur pihak showroom,  menerima dengan baik meski ia hendak membeli dengan uang recehan. 

"Tentunya kita tetap melayani dengan baik, layaknya konsumen yang lain. Karena ia membawa uang sebagai nilai tukar yang sah, " kata CSO Mitsubishi Motor Cikampek Tata Warta Sasmita.

Sementara, Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Omzet jembatan itu lebih dari Rp 20 juta dalam satu hari karena dilintasi sekitar 10.000 pengendara motor dengan tarif penyeberangan Rp 2.000. (Yan)