Kondisi Jalan Rusak, Warga Taman Mekar Minta Perusahaan Tanggung Jawab

Kondisi Jalan Rusak, Warga Taman Mekar Minta Perusahaan Tanggung Jawab


KlikKarawang
- Warga desa Taman Mekar Kecamatan Pangkalan, Karawang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tidak kunjung diperbaiki. Bahkan selain ke pemerintah daerah, warga telah meminta pertanggungjawaban dari perusahaan yang kendaraan beratnya melalui jalan tersebut.

"Kalau rusak sudah lama, sudah pernah diajukan ke pemerintah dan perusahaan tapi belum diperbaiki,"kata Abas warga sekitar, Selasa (1/3).

Abas yang pernah menjabat ketua Rukun Tetangga (RT) setempat mengatakan, warga pernah meminta pertanggungjawaban dari perusahaan namun belum ada realisasi. Dua perusahaan yang kendaraannya melintasi jalan desa tersebut yaitu PT Tawu Inti Bati dabn PT Wangda.

"Kalaupun diperbaiki hanya dengan batu kapur dan diuruk seadanya. Sampai sekarang belum ada perbaikan,"ujarnya

Padahal, kata Abas, kendaraan perusahaan yang melintas jalan tersebut bertonase melebihi kapasitas jalan. Sehingga sepanjang jalan tersebut akan rusak akibat  beban kendaraan yang melintas.

"Kendaraannya besar-besar bisa 35-40 ton, banyak juga mengeluh,"katanya

Dalam hal ini, pihaknya berharap ada tanggung jawab dari perusahaan untuk ikut andil dalam memperbaiki jalan. Mengingat jalan tersebut juga dilintasi kendaraan perusahaan.

"Kalau diperbaiki oleh pemerintah keenakan perusahaan, karena kendaraan perusahaan juga lewat sini,"ujarnya. (yan)