Jelang Konfercab PCNU Karawang, Endang Sodikin Makin Siap Dan Optimis

Jelang Konfercab PCNU Karawang, Endang Sodikin Makin Siap Dan Optimis


KlikKarawang
- H. Endang Sodikin semakin optimis dan siap untuk merebut kursi ketua PC NU Karawang pada Konfercab PC NU yang akan digelar pada 27 Maret 2022. Sejumlah konsep dan program juga telah disiapkan dirinya dari hasil mendengarkan aspirasi dari beberapa MWC.

"Penguatan sistem organisasi sangat penting bagaimana ke depannya, lakukan konsolidasi, saya juga sudah bersilaturahmi dengan beberapa MWC sekaligus menampung aspirasi mereka. Penguatan organisasi menjadi tantangan,"katanya, Kamis (24/3)

Tantangan ke depan calon ketua PC NU nanti mempu merangkul semua lembaga agar dapat bersinergi terutama di bidang ekonomi dan penguatan organisasi. NU harus berperan aktif membantu pemerintah di berbagai bidang.

"Penguatan organisasi harus di topan dengan ekonomi, program-program harus jalan. Saya sebagai anggota DPRD bisa negusulkan kepada pemerintah. Kelebihan dan kekurangan para calon, saya bisa lebih survive tapi semua balik lagi ke suara MWC,"kata Pengurus PCNU Karawang ini.

Selain itu, untuk ke depannya PCNU bertambah aset seperti gedung dan lain-lain jarena selama ini di beberapa tempat belum ada kantor badan otonom. Bahkan dirinya dengan tegas jika terpilih akan mengorbankan jabatannya untuk keluar dari pengurus partai politik dan akan fokus ketika menjadi ketua PC NU Karawang.

Untuk diketahui, H. Endang Sodikin merupakap Pengurus PCNU Karawang 2017-2021. Saat ini dirinya juga menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang dan Anggota DPRD. 

Di lembaga legislatif, Alumni Pondok Pesantren Gontor Ponorogo ini juga merupakan ketua fraksi partai Gerindra dan ketua komisi III DPRD Karawang. (nof)