Pondok Pesantren Terbakar, 8 Santri Meninggal Dunia

Pondok Pesantren Terbakar, 8 Santri Meninggal Dunia


KlikKarawang
- Jumlah korban kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Kampung Krajan Barat Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon sebanyak 8 orang. Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Korban delapan orang meninggal dunia, dugaan awal kami sedang dalami dan lakukan olah TKP. Semua stakeholder turun ke lapangan untuk membantu,"katanya, Senin (21/2).

Kapolres mengungkapkan, kronologis kejadian menurut korban yang selamat kebakaran berasal dari percikan api di kipas angin. Percikan api tersebut kemudian terjatuh ke atas kasur dan terjadi kebakaran.

"Untuk korban ada dilanda dua yang bangunan nya berlantai kayu. Posisi korban pada saat itu sedang melaksanakan istirahat siang,"katanya.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan dalam akun instagramnya,@ Cellicanurrachadiana korban luka-luka sedang mendapat perawatan medis.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan camat setempat, sahabat2 Muspida, Bpk Kapolres dan Bpk Dandim pun sudah di lokasi dan saya pun InsyaAllah akan segera mengunjungi lokasi kejadian untuk mengkoordinir penanganan musibah dan bantuan,"ujarnya. (Nof)