Kasus Covid-19 Meningkat, Karawang Hentikan Pembelajarannya Tatap Muka

Kasus Covid-19 Meningkat, Karawang Hentikan Pembelajarannya Tatap Muka


KlikKarawang
- Kegiatan pembelajaran tatap muka atau PTM di Karawang kembali dihentikan. Keputusan tersebut diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sejak tanggal 3 Februari hingga 19 Februari 2022 karena  tingginya kasusKasus COVID-19 di Karawang.

"Mulai tanggal 3-19 Februari 2022, tidak ada lagi PTM untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP dan PKBM,"kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Dikatakannya, dalan kurun waktu tersebut akan kembali dilakukan sistem pembelajaran secara online atau daring.

Sementara, untuk tingkat SMA/SMK di wilayah Karawang juga akan menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka pada tanggal 7 Februari 2022. Penghentian tersebut sesuai dengan instruksi Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. 

"Per tanggal 7 Februari 2022, di mulai PJJ 100 persen sampai batas waktu yang akan ditentukan. Ini sesuai intruksi satgas covid 19 Karawang, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,"ujar Atang Suardi
Wakasek Kurikulum SMA Negeri 5 Karawang.

Selain itu, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) juga telah menutup kampus dan menghentikan kegiatan. Dari informasi yang dihimpun sebanyak 35 mahasiswa di kampus tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani kegiatan di luar kampus. (Nof)