Kasus Covid-19 Di Karawang Terus Meningkat

Kasus Covid-19 Di Karawang Terus Meningkat


KlikKarawang
- Kasus harian COVID-19 di wilayah Kabupaten Karawang terus meningkat.  Rabu, 9 Februari 2022, sebanyak 245 orang di Karawang terpapar virus Covid-19. "Grafik meningkat dalam seminggu terakhir. Hari ini cukup banyak, 245 warga Karawang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Fitra mengatakan, kenaikan kasus sebanyak 245 orang ini merupakan kenaikan tertinggi selama empat bulan terakhir. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk waspada dan tetap taat pada protokol kesehatan. "Dari 245 warga yang terpapar Covid-19 mayoritas bergejala ringan,"katanya.

Meskipun demikian, pihaknya memastikan bahwa ruang rawat inap di Rumah Sakit hanya dikhususkan untuk pasien dengan gejala berat, memiliki komorbid dan kritis. "Sesuai dengan intruksi Menteri Kesehatan, sekarang yang terpapar Covid-19 gejala ringan cukup isolasi mandiri di rumah," ujarnya. 

Dengan adanya penambahan 245 orang, total secara keseluruhan sebanyak 760 warga Karawang terpapar Covid-19 dengan rincian 69 orang menjalani perawatan di RS dan 691 orang isolasi mandiri di rumah. "Masyarakat jangan panik. Meski sudah vaksinasi, tetap jangan abai prokes. Untuk yang belum vaksin, kami imbau agar segera vaksin," ujarnya. 

Lanjut Fitrah, klaster industri dan klaster keluarga menjadi klaster paling banyak menyumbang kenaikan. Oleh karena itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kian meningkat, Fitra mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang menerapkan PPKM Level 2. (Nof)