Bangunan SD Di Karawang Ambruk Lagi

Bangunan SD Di Karawang Ambruk Lagi


KlikKarawang
- Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Karawang kembali ambruk karena material yang lapuk, Selasa (15/2) pagi. Kaki ini giliran SDN Rawagempol Kulon 1 Kecamatan Cilamaya Wetan ambruk saat pelaksanaan pembinaan Kegiatan KKG Guru.


“Iya lagi KKG, waktu Koorwil sehabis sambutan, terdengar suara retakan keras hingga akhirnya ambruk bagian atap seketika, ya yang pembinaan berhamburan keluar,” kata Kepala SDN Rawagempol Kulon 1, Tarim.


Tarim mengungkapkan, ambruknya tiga rombel bangunan tersebut disaksikan langsung Koorwilcambidik, Pengawas Pembina dan sejumlah guru yang tengah mengikuti kegiatan tersebut.


Tiga rombel yang dulunya dihuni siswa kelas 4, 5 dan 6 itu ambruk, setelah tidak digunakan dua tahun terakhir karena material yang mengancam keselamatan. Selama Pembelaharan Tatap Muka (PTM) dilangsungkan, siswanya dibagi beberapa shif. 


“Hanya berdurasi 5 menitan bangunan yang semula terdengar suara “kreket,kreket” itu, langsung ambruk saat kita tengah pembinaan KKG,” ujarnya.


Bangunan ini, sebutnya sudah diajukan ke Disdikpora Karawang dan dalam draft, konon sudah masuk untuk rehabilitasi tahun ini. Begitupun tim dari Anggota DPRD sudah survey persiapan rehabilitasi namun belum ada realisasi.


“Sementara kita diamkan, sambil menunggu arahan lebih lanjut terkait material yang ambruk di dua rombel ini,” katanya.(Yan)