Warga Karawang Dilaporkan Terpapar Covid-19 Varian Omnicron

Warga Karawang Dilaporkan Terpapar Covid-19 Varian Omnicron


KlikKarawang
  - Seorang warga Karawang dilaporkan terpapar Covid-19 varian Omnicron, Senin (10/1). Juru bicara satuan percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan bahwa warga Karawang yang terpapar varian Omnicron merupakan pekerja migran Indonesia yang bekerja di Arab Saudi.

"Jadi kasusnya bukan ditemukan di Karawang. Melainkan sepulang dari Arab, lalu sesampainya di Indonesia langsung di test lab dan isolasi di Jakarta. Kemudian hasil tes positif Omnicron. Yang bersangkutan (warga Karawang yang positif Omnicron) belum sempat pulang ke Karawang. Karena langsung di karantina," ujar Fitra. 

Fitra mengatakan, warga Karawang yang terpapar omnicron adalah perempuan berusia 30 tahun. Saat ini, warga Karawang yang terpapar omnicron sedang menjalani isolasi di Jakarta. 

Oleh karena itu, ia meminta warga Karawang untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan. "Sekali lagi, kasusnya bukan di Karawang, hanya warga Karawang yang baru pulang dari Arab terpapar omnicron," kata Fitra. 

Dari data Satgas Covid-19 per Minggu 9 Januari 2022 hingga pukul 24.00 WIB, saat ini terdapat dua warga positif Covid-19 yang dirawat di RS, dan satu orang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Fitra berpesan kepada masyarakat untuk tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas. "Dan kami harap agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin," ujarnya. (Not)