Dua Warga Karawang Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Dua Warga Karawang Terpapar Covid-19 Varian Omicron


KlikKarawang
- Dua warga Karawang dinyatakan terdeteksi terpapar Covid-19 varian Omicron. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan dirinya mendapatkan informasi tersebut dari Kadinkes dan Dirut RSUD Karawang.

"Kemarin sore aku dapat berita dari Bapak Kadinkes dan Dirut RSUD Karawang, bahwa ada dua orang masyarakat kami terpapar Covid-19 varian Omicron. Yang satu di daerah selatan, dan yang satunya lagi daerah timur Karawang,"Kata Bupati Karawang, Selasa (25/1). 

Cellica mengungkapkan, dua warga Karawang yang terdeteksi terpapar Covid-19 varian Omicron itu berasal dari tranmisi lokal. Saat ini, kedua warga tersebut Tenga mendapatkan perawatan di RSUD Karawang.

"Ada dirawat di RSUD. Kami sedang rawat. Bukan PPLN (pelaku perjalanan luar negeri), tapi transmisi lokal ya,"ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga yang terpapar di antaranya diketahui berprofesi sebagai seorang guru yang telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap, bahkan Booster. Sedangkan satu lainnya merupakan seorang lansia usia 58 tahun, yang belum menerima vaksinasi Covid-19. 

"Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Karawang, kondisinya baik," ucap Cellica. 

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah melakukan anamnesis secara lengkap. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui dari mana awal mula mereka tertular Covid-19 varian Omicron, termasuk gejalanya. (Nof)