Ratusan Rumah Di Karawang Terendam Banjir

Ratusan Rumah Di Karawang Terendam Banjir


KlikKarawang
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang menyatakan sebanyak 236 rumah di desa Karangligar, Telukjambe Barat terendam banjir. Ketinggian air di permukiman warga itu bervariasi, mulai dari setinggi 30 centimeter hingga 150 centimeter.

"Banjir itu sudah merendam Desa Karangligar sejak Sabtu (11/12) karena curah hujan tinggi dalam beberapa hari belakangan ini,"kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin, Senin (13/12)

Yasin mengungkapkan, ratusan rumah yang terendam itu terletak di beberapa dusun di Desa Karangligar. Yasin menuturkan bahwa akibat curah hujan tinggi itu, air di Sungai Citarum meluap. Akibatnya, banjir melanda Desa Karangligar dan sekitarnya.

Sejauh ini pihaknya telah menerjunkan petugas turun ke lokasi untuk membantu evakuasi warga terdampak. Dikatakan, banjir juga merendam sejumlah fasilitas publik, sarana pendidikan, serta tempat ibadah di Desa Karangligar."Kita mengimbau warga agar waspada akan kemungkinan banjir di titik lain di Kabupaten Karawang,"ujarnya

Sebagian warga yang terdampak banjir masih bertahan di pengungsian dan membutuhkan bantuan. Karena dapur umum yang dibangun masih terbatas. (Not)