Dua Sekolah Dibobol Maling

Dua Sekolah Dibobol Maling


KlikKarawang
- Dua sekolah di Kecamatan Klari, Karawang dibobol maling. Diduga kedua sekolah yang dibobol maling SDN Sumurkondang II dan SDN Curug dilakukan pada malam hari yang bersamaan.

"Sudah yang ke empat kalinya dalam empat tahun ini. Sebelumnya, alat elektronik yang ada di sekolah, printer, laptop, raib dimaling," ungkap Suryani, Kepala SDN Curug II, Selasa (14/12)

Dalam aksinya, pelaku behasil mencuri satu unit kulkas, dua unit kipas angin dan semua barang yang ada di sebuah kantin sekolah di SDN Curug II.

Kejadian di dua sekolah tersebut diketahui oleh masing-masing penjaga sekolah. Pelaku yang belum diketahui jumlahnya itu, masuk melalui jendela dengan merusak dan menycokel kunci.

"Lewat jendela, mencokel dan merusak kunci. Namun, untuk ke kantin sekolah dia merusak pintu mushola," jelasnya.

Sementara, di sekolah SDN Sumurkondang II, pelaku hanya merusak beberapa peralatan kantor saja. Karena sudah tujuh kali disatroni maling, pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan membawa pulang peralatan.

"Kondisi ruang kantor pagi tadi masih berantakan karena diobrak-abrik pelaku. Ini sudah ke tujuh kalinya kemalingan, dan pelaku menyasar barang elektronik sebagai buruannya,"ujar Kanedi, Kepala SDN Sumur kondang II.

Atas peristiwa tersebut, pihak sekolah telah melaporkannya ke Polsek Klari untuk dilakukan penyelidikan. (Yan)