Bentrok Antar Ormas Di Karawang Diduga Rebutan Limbah

Bentrok Antar Ormas Di Karawang Diduga Rebutan Limbah


KlikKarawang
- Bentrokan yang terjadi antar organisasi masyarakat di jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (25/11) siang diduga akibat perebutan plimbah ekonomis. Dugaan tersebut dilihat dari pemetaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang dalam rencana aksi penanganan konflik.

"Di Karawang yang namanya bentrokan terkait limbah ekonomis sudah jadi rencana aksi Kabupaten Karawang dalam penanganan konflik,"kata Sujana, Kepala Kesbangpol Karawang.

Pihaknya belum dapat menyebutkan penyebab pasti bentrokan tersebut. Namun jika dilihat dari gerakan tersebut bentrokan terjadi karena rebutan limbah ekonomis.

"Potensi konflik di Karawang itu dari dulu rebutan limbah, konflik lahan, teroris, tempat ibadah. Dan itu menjadi pemetaan rencana aksi Kabupaten Karawang dalam penanganan konflik. Yang sering terjadi itu rebutan limbah dan tempat ibadah,"ujarnya

Dalam hal ini pihaknya sangat menyayangkan peristiwa tersebut terlebih sampai adanya pengerusakan kendaraan dan menyebabkan sejumlah orang terluka.

"Kita sangat sayangkan dengan kejadian ini, harusnya kalau ada masalah ke aparat, dan dilibatkan jika ada masalah diantara organisasi. Pasti aparat dapat membantu menyelesaikan,"ujarnya. (Nof)