Ingat Pesan Ibu, Juara Festival Mural Goyang Karawang 2021

Ingat Pesan Ibu, Juara Festival Mural Goyang Karawang 2021


KlikKarawang.com
- Polres  Karawang bersama dengan Komunitas Muralis di Kabupaten Karawang menggelar Festival Mural Goyang Karawang 2021. Dalam kegiatan tersebut, beraneka ragam gambar yang disampaikan melalui mural mulai dari kerusakan alam, polemik sepakbola, bahaya narkoba hingga tentang Covid-19.


Namun juara satu dalam kegiatan tersebut jatuh pada muralis asal Purwakarta, Sintia (27) yang menggambarkan pesan seorang ibu akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Ini untuk pertakalinya saya menyampaikan melalui mural pesan ibu akan pentingnya protokol kesehatan. Pesannya, kita jangan abaikan protokol kesehatan,  selalu pakai masker. Sebelumnya belum gambar tentang Covid-19,"katanya, Minggu (26/9).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan, kegiatan Festival Mural Goyang Karawang 2021 ini untuk memberikan ruang kepada para muralis unjuk kebolehannya menghasilkan karya ke arah yang lebih positif.

"Kita bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelaku mural guna unjuk karyanya ke arah yang lebih Positif dengan tema Goyang Karawang 2021 ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh muralis-muralis dari berbagai daerah di luar Kabupaten Karawang, Jawa Barat dari 4 Provinsi dan 2 wilayah dari Daerah Istimewa Yogyakarta. "Di antaranya seperti dari Magelang, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Purwakarta dan beberapa kota lainnya," ujarnya.

Peserta Festival Mural Goyang Karawang 2021 membuat beragam karya mural di tembok-tembok Stadion Singaperbangsa Karawang. Untuk selanjutnya, pihaknya berharap ada ruang-ruang yang disediakan pemerintah untuk para muralis.

"Tentunya ke depan kepada teman-teman mural pasti ada ruang-ruang tersebut akan diberikan oleh pemerintah karena emang ini rekreasi atau ekspresi seni dari teman-teman mural karena ini sifatnya membangun. Ketika ingin mengekspresikan itu memang harus pada tempatnya karena jangan sampai nanti malah merusak keindahan kota ini sangat positif sehingga teman-teman bisa mengekspresikan,"harapnya. (nof)