PT Pupuk Kujang Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

PT Pupuk Kujang Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban


KlikKarawang
- PT Pupuk Kujang Cikampek bekerja sama dengan berbagai pihak saat menyalurkan sebanyak 27 ekor sapi dan empat ekor domba pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Sejumlah pihak tersebut di antaranya Pemda Karawang, Kodim 0604, Polres Karawang, Koramil Cikampek, Polsek Cikampek, Dinas Tenaga Kerja termasuk yayasan dan berbagai pihak lainnya termasuk perwakilan Pupuk Kujang yang disebar untuk menyerahkan hewan kurban secara serentak pada Senin, 19 Juli 2021

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Pupuk Kujang Cikampek karena sudah bersinergi dan berkontribusi dalam Kurban kali ini. Kita akan berikan kepada penerima, mudah-mudahan jadi kebaikan bagi semuanya,” kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat menerima hewan kurban di Pemda Karawang.

Dalam upaya pencegahan penyakit di masa Pandemi COVID-19, seluruh hewan yang dikurbankan telah mendapatkan sertifikat sehat dari Dinas Peternakan dan dokter hewan Karawang.

Ketua Panitia Idul Adha Pupuk Kujang 2021 Dian Risdiana mengatakan, PT Pupuk Kujang Cikampek membagikan enam ribu bingkisan daging kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Metode pembagian langsung ke massyarakat ini untuk menghindari kerumunan saat pembagian daging kurban, dan tentunya kami sudah berkoordinasi dengan perwakilan wilayah setempat," ujarnya.

Selain itu, PT Pupuk Kujang Cikampek juga mengelola pemotongan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Penyembelihan hewan kurban yang dikelola Pupuk Kujang dilakukan pada Rabu (21/7/2021) sesuai imbauan pemerintah. 

Adapun pemotongan hewan dilakukan melalui Rumah Potong Hewan (RPH) di Cikampek dan seluruh hewan kurban dipotong oleh jagal bersertifikat dan sesuai Syariat Islam.

Lebih lanjut, Dian menjelaskan, perwakilan dusun mengambil bingkisan daging kurban di pos pengamanan Pupuk Kujang untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya masing-masing.

“Distribusi daging kurban menerapkan protokol kesehatan. Bingkisan daging dibagikan secara door to door oleh kepala dusun masing-masing,” kata Dian.

Selain bantuan dari perusahaan, direksi dan karyawan Pupuk Kujang juga turut berkurban tahun ini. Sejumlah karyawan dan keluarganya menitipkan hewan kurban ke panitia Idul Adha Pupuk Kujang. (Rls/nof)