Polres Karawang Bagikan Ribuan Paket Sembako Selama PPKM

Polres Karawang Bagikan Ribuan Paket Sembako Selama PPKM


KlikKarawang
  - Polres Karawang telah menyebar dan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat dan para pedagang terdampak pandemi Covid-19 selama PPKM Darurat hingga PPKM level 4.


“Ya yang terpenting kami tetap konsisten dalam meringankan beban masyarakat dan para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 selama penerapan PPKM di Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Rabu (28/7).

Setiap pelaku usaha atau PKL yang mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang tidak melayani pembeli untuk makan di tempat  diberikan paket sembako oleh Kapolres dan Dandim secara langsung.

“Para PKL di area titik penyekatan yang langsung terdampak dan sepi pembeli, maka dari itu kami sangat mengapresiasikan atas kepatuhan para pedagang yang tidak melayani makan di tempat,” ungkapnya.

Paket sembako ini diberikan, karena para PKL disebut-sebut sebagai salah satu kelompok masyarakat yang terkena dampak ekonomi.
Bukan hanya PKL, Kapolres dan Dandim juga menyisir dan membagikan paket sembako kepada pengamen hingga tukang ojeg pangkalan.

“Selain paket sembako ada vitamin yang kami bagikan. Nanti selebihnya akan kami salurkan kepada para PKL di daerah lainnya,” kata Kapolres.

Dandim 0406 Karawang, Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo mengatakan, terkait kepatuhan warga Kabupaten Karawang terhadap prokes kini mulai membaik.

“Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sudah meningkat, ini menunjukkan bahwa kita pemerintah tidak melarang warga untuk berdagang. Namun tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Dandim. (Yan)