Pegadaian Kanwil Bandung Serahkan Bantuan Ambulance Di Cirebon

Pegadaian Kanwil Bandung Serahkan Bantuan Ambulance Di Cirebon


KlikKarawang
 - Tingginya kebutuhan akan pelayanan mobil ambulance di pelosok daerah saat ini, terutama karena semakin merebaknya kasus Covid-19 mendorong PT. Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung untuk turut membantu pengadaan mobil ambulance di wilayah Cirebon sebagai bentuk penyelenggaraan program Coorporate Social Responsibility (CSR). 


Pegadaian melalui Pegadaian Peduli memberikan bantuan satu unit ambulance lengkap berikut isi nya yang merupakan wujud tanggung jawab sosial Pegadaian kepada masyarakat, ambulance yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Vice Presiden Kantor Wilayah Bandung Udin Salahudin diserahkan kepada Yayasan Mohammad Handarujati Kalamullah Cirebon dan diterima oleh ketua Yayasan Jauhari.


“Program pemberian Ambulance ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat yang berada jauh dari perkotaan.’ Jelas Udin Salahudin. Menurutnya kelancaran operasional Pegadaian tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pegadaian juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan mobil ambulance ini. Dirinya pun berharap dengan adanya bantuan unit mobil Ambulance ini, dapat meningkatkan akses kesehatan masyarakat.


Udin Salahudin menambahkan, meskipun ambulance tersebut dikelola yayasan atau lembaga terkait, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan. “Diharapkan dengan adanya ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.” Jelasnya. 


Bantuan mobil Ambulance untuk wilayah Cirebon ini sesuai permohonan dari Yayasan Mohamad Handarujati Kalamullah Cirebon yang beralamat di jalan Giok No.1 Perumahan Griya Jati Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Cirebon terdiri dari mobil ambulance grandma lengkap beserta isinya sesuai standar mobil ambulance seperti tabung oksigen, regulator standar, flow meter + humidifier, nasal cannula, gantungan infus, keranda stainless, tempat sampah medis dan lain-lain.


Pegadaian senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, agama dan pemberdayaan masyarakat. 


Dalam waktu yang bersamaan, Jauhari selaku ketua Yayasan MHK Cirebon mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pegadaian Area Cirebon, khususnya Kantor Wilayah X Bandung atas bantuan mobil ambulance tersebut semoga Allah  membalas dengan balasan yang lebih baik dan barakah. Meski bantuan ini diberikan kepada Yayasan MHK tentu kami selaku yang mendapat mandat, mobil ambulance akan dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan, Tidak hanya Yayasan saja, akan tetapi kepada masyarakat umum khususnya warga sekitar yang memerlukan, kami siap melayani”,Ujar Jauhari menutup. (Man)