Pengurus PKB Karawang Sambangi Sejumlah Pesantren NU

Pengurus PKB Karawang Sambangi Sejumlah Pesantren NU


KlikKarawang
-  DPC PKB Karawang terus melakukan silaturahmi ke pesantren - pesantren Nahdlatul Ulama . Silahturahmi DPC PKB Karawang dilakukan demi ikhtiar dan upaya dalam kontek PKB peduli umat melayani rakyat.


Menurut Sekertaris DPC PKB Karawang Ricky Sofiyan silahturahmi para pengurus DPC PKB Karawang ke pesantren pesantren NU dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan kiayi Kiayi NU sekaligus meminta doa restu agar PKB terus berkembang.


"Keberadaan PKB tidak lepas dari nama besar Nahdlatul Ulama (NU), karena PKB lahir dari keluarga besar NU sehingga NU dan PKB tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya,"kata Ricky Sofiyan, Kamis (20/5/2021).


Selain itu, dirinya meminta dukungan kepada Kiayi Kiayi NU agar PKB selalu eksis dan konsisten peduli umat dan melayani rakyat. Karena itu jalinan tali silaturahmi PKB dan Kiayi Kiayi NU harus selalu tersambung.


Silahturahmi para pengurus DPC PKB Karawang kali di acara halal bil halal alumni Pondok Pesantren APIK Kaliwungu yang di gelar di halaman kantor Pasirjaya, Dusun Krajan RT 01/01 Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.


Dalam acara halal bil halal juga di hadiri ketua PCNU Karawang Ahmad Ruhiyat Hasbi. Ketua PCNU Karawang menyampaikan pada ceramahnya, ia mengapresiasi kehadiran PKB dalam acara halal bil halal santri dan alumni Kaliwungu.


"Orang pasirjaya kalo tidak milih PKB itu kwalat, lha wong mbah Diem itu kan syuro PKB pusat, KH. Mahmuri itu syuronya PKB karawang, masa orang Pasirjaya yang hampir semuanya santrinya mbah diem dan KH. Mahmuri tidak mau pilih PKB, kwalat ga PKB mah,"kata KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi Ketua PCNU Karawang, saat ceramahnya di acara halal bil halal alumni santri Kaliwungu, di Rabu Malam, (19/5/2021) di halaman Desa Pasirjaya, Cilamaya Kulon, Karawang.


Sebelumnya DPC PKB Karawang juga silahturahmi ke pesantren Al Ijaz, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang, pimpinan K.H. Ade Fatahillah Rois PCNU Karawang. K.H. Ade Fatahillah juga menyampaikan dukungannya kepada DPC PKB Karawang.


"NU sepenuhnya dukung PKB, semoga PKB kedepan berkah, dan jangan lupa selalu ingat orang tua,"kata K.H Ade Fatahillah. (Rls/nof)