Polres Karawang Raih Penghargaan Dari Menpan-RB

Polres Karawang Raih Penghargaan Dari Menpan-RB


KlikKarawang
-  Polres Karawang meraih penghargaan predikat pelayanan public terbaik A- dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenpan-RB pada tanggal 25 Maret 2021.


“Polres Karawang meraih penghargaan predikat pelayanan public terbaik dengan nilai A- dari Bapak Menpan-RB, Tjahjo Kumolo. Selanjutnya, Polres Karawang juga menjadi penyumbang atau penyetor SKCK secara online terbanyak se-Indonesia,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Intelkam Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung, Kamis (01/04/2021).


Adapun aspek-aspek pihaknya dapat meraih predikat pelayanan public terbaik A- dari Kemenpan-RB, kata Agustinus, yakni pelayanan terpadu satu pintu.


“Seperti peningkatan pelayanan inovasi di SPKT, SKCK, SIM dan terhadap pengaduan masyarakat terhadap pelayanan yang terintegritas dalam satu pelayanan publik di Mapolres Karawang. Ada juga pelayanan lainnya dalam bentuk pengaduan dari masyarakat terkait dalam pelayanan Polri,” terangnya.


Lanjut Agustinus, ditambah lagi dengan beberapa terobosan program inovasi yang akan dikaitkan dengan pelayanan masyarakat dari Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra. 


“Salah satunya adalah program Kampung Tangguh yang merupakan program terobosan inovasi dari beliau (Kapolres, red) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karawang,” jelasnya.


Disamping itu, kata Agustinus, secara internal Polres Karawang. Pihaknya juga memberikan beberapa pelayanan pelayanan-pelayanan lainnya kepada jajaran personelnya seperti pelayanan senjata api, pelayanan bahan peledak, perizinan dan pemberitahuan kegiatan kemasyarakatan. 


“Pelayanan-pelayanan terhadap internal di jajaran kami pun, selalu kami tingkatkan untuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pelayanan publik program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” jelasnya.


Ditambagkannya, seluruh pelayanan yang ada di Mapolres Karawang merupakan dalam rangka penjabaran tugas program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk Polres Karawang terus meningkatkan program transpormasi menuju Polri yang presisi.


“Dengan meningkatkan pelayanan-pelayanan yang ada di SPKT Polres Karawang khususnya di bagian Intelejen, kami dengan Pembina Dir Intelkam Polda Jabar, Bapak Kombes Pol Ruslan Efendi. Selalu meningkatkan kwalitas pelayanan public penuh inovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. (Jun)