Menteri BUMN Angkat Ridwan Arbian Syah Jadi Direktur SDM Pegadaian

Menteri BUMN Angkat Ridwan Arbian Syah Jadi Direktur SDM Pegadaian


KlikKarawang
- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara virtual oleh PT. Pegadaian (Persero) dengan pemegang saham PT. Pegadaian (Persero) yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, Kamis (15/04/2021) kemarin. Secara resmi mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT. Pegadaian (Persero). 


Ridwan Arbian Syah menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur SDM Pegadaian periode 2017-2021.


Disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto dalam siaran Pers-nya, mengucapkan rasa terima kasih kepada Edi Isdwiarto atas segala sumbangsih tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.


“Atas nama keluarga besar Insan Pegadaian, saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Edi yang sudah bekerja selama kurang lebih 4 tahun terakhir untuk Pegadaian,” ucap Kuswiyoto dalam siaran Pers-Nya, Jumat (16/04/2021).


“Beliau telah berupaya keras, menciptakan Insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas. Selain itu juga, dengan adanya pergantian jabatan, dapat diktakan dengan meletakkan pondasi dalam pelaksanaan cara kerja baru yang sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kuswiyoto juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM baru. 


Ia berharap dengan kehadiran Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM yang baru, bisa melanjutkan tugas Direktur sebelumnya agar lebih baik lagi kedepannya. Dan mampu menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta seperti yang tengah didorong oleh Kementerian BUMN dalam menciptakan Employee Value Proposition (EVP).


“Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini adalah sebagai berikut, Kuswiyoto sebagai Direktur Utama, Harianto Widodo sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan,” terangnya.


“Ninis Kesuma Adriani sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko, Teguh Wahyono sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Digital, Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Gunawan Sulistyo sebagai Direktur Umum,” jelasnya lagi.


Informasi yang dihimpun, Ridwan Arbian Syah merupakan bukan nama baru di Pegadaian. Karirnya di Pegadaian dimulai sejak tahun 1994 sebagai pemeriksa pembantu. Sebagai Senior Manajemen, karir Ridwan terbilang terus moncer. 


“Mulai dari Pemimpin Wilayah IV Balikpapan (2011), General Manajer Inisiative Strategic & Decision Support (2012), Sekretaris Perusahaan (2013), Eksekutif General Manajer Teknologi Informasi (2014), General Manajer Pengelolaan SDM (2015), General Manager Strategi Human Capital (2016) dan Kepala Satuan Pengawasan Intern (2017-2021),” tutup Kuswiyoto. (Rls/Yan)